Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri

Seiring waktu, teknologi dan informasi semakin berkembang dengan pesat. Hal ini pun pada akhirnya membuat kita semua ke era digital yang memungkinkan kita untuk menuangkan segala kreativitas tanpa batas, mulai dari melalui gambar, video, hingga musik.

Dari segala media yang bisa digunakan untuk menuangkan kreativitas tersebut, yang paling populer adalah internet dan media sosial. Dan salah satu media sosial yang bisa mewujudkan kreativitas kamu dalam membuat konten video adalah TikTok.

Selain memfasilitas kamu sebagai pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya melalui konten video singkat, TikTok juga bisa digunakan untuk mengedit video dengan dukungan tools dan filter yang cukup lengkap.

Tidak heran banyak orang yang juga memanfaatkan aplikasi media sosial berbasis video ini sebagai aplikasi edit video. Akan tetapi, sebagaimana aplikasi media sosial, di TikTok, video yang sudah diedit dan tersimpan di draft tidak bisa langsung di simpan ke galeri lokal perangkat.

Lantas, bagaimana cara menyimpan video dari draft TikTok ke galeri? Simak tutorialnya berikut ini!

Cara Menyimpan Video TikTok dari Draft ke Galeri

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah terinstall di perangkat kamu.
  2. Buat konten video baru atau buka draft video yang sudah ada.
  3. Upload video tersebut dengan menekan tombol Post.
  4. Tunggu sampai proses upload selesai.
  5. Kalau sudah, buka profil kamu dengan klik menu Me yang ada di pojok kanan bawah.
  6. Klik pada video yang diupload tadi.
  7. Klik menu lain atau titik tiga yang ada di bagian sebelah kanan layar.
  8. Terakhir, klik Save video.

Setelah kamu mengikuti semua langkah di atas, maka video yang tadinya ada di draft TikTok seharusnya sekarang sudah tersimpan juga di galeri. Nah dengan begitu, kini kamu bisa bebas menyimpan semua draft video kamu yang ada di TikTok ke galeri HP.

Kamu jadi bebas membuat dan mengedit video di aplikasi TikTok, lalu menyimpannya ke galeri lokal, dan bisa menonton atau mengunggahnya ke media sosial yang lain. Yang mana hal ini bisa membuat video tersebut kamu tonton secara offline tanpa perlu mengaktifkan data seluler. Sehingga kamu bisa menghemat kuota internet.

Sebenarnya, secara keseluruhan, cara di atas adalah dengan mengunggah terlebih dahulu draft videonya ke TikTok, lalu menyimpannya ke galeri.

Tetapi, perlu kamu ketahui juga bahwa cara menyimpan video TikTok dari draft ke galeri di atas hanya bisa dilakukan pada video buatan kamu sendiri. Kamu tentunya tidak bisa menyimpan draft video milik orang lain di TikTok. Namun kamu bisa menyimpan dan download video TikTok tanpa watermark milik sendiri dengan menggunakan tools TikTok downloader TikMate.app.

Nah begitulah tutorial cara menyimpan video TikTok dari draft ke galeri HP. Cukup mudah, kan? Semoga bisa dipahami dan bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar ya! Terima kasih.